Smart Toko: Theme Dengan Harga Murah dan Banyak Fitur untuk Toko Online Berbasis WordPress dari Lapakinstan

Membuat toko online yang profesional seringkali dianggap membutuhkan biaya yang besar, dalam membuat websitenya saja biaya pengembangan yang diperlukan bisa jutaan bahkan puluhan juta rupiah tergantung dari fitur-fitur yang diinginkan. Lalu, bagaimana jika kita hanyalah seorang pemiliki usaha berskala ukm yang memiliki modal  sangat terbatas, sementara kita ingin memasarkan produk atau jasa kita melalui internet?  Apakah kita juga bisa mempunyai toko online sendiri?

Tentu saja jawabannya bisa. Jika kamu mau berusaha sedikit saja mempelajari atau mengikuti panduan dan tutorial yang sudah ada, maka kamu pasti bisa membuat toko online sendiri. Metode paling sederhana dalam membuat toko online adalah dengan menggunakan CMS yang sudah memiliki komunitas yang bersifat masif, sehingga jika ada suatu hal yang ingin ditanyakan kamu akan dengan mudah mendapatkan bantuan. Saya disini tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang CMS mana yang lebih baik dipakai untuk membangun toko online, namun jika kamu ingin membuat toko online dengan wordpress dan kamu bingung harus mulai darimana, dengan membaca artikel ini mudah-mudahan kebingunganmu teratasi.

Smart Toko adalah sebuah theme toko online yang di buat oleh developer indonesia yaitu lapakinstan. Theme ini ditujukan untuk para pengguna platform wordpress yang ingin membangun toko online. Smart Toko telah dikembangkan sejak tahun 2012, namun selama 2 tahun terakhir yaitu 2015-2016, theme ini mengalami pengembangan yang sangat pesat dengan total 3 major update yaitu v6, v7, dan v8. Tidak sampai disitu, pengembangan theme ini masih terus berlanjut dan sekarang sedang dikembangkan v9 yang menurut  Wi Kie, founder dari lapakinstan akan terdapat berbagai fitur baru yang masih dirahasiakan, tanggal perilisanpun masih belum diumumkan namun ketika ditanya kamu hanya akan mendapat jawaban ‘segera’.

smarttoko v9 coming soon

Coba Smart Toko

Untuk dapat menggunakan Smart Toko kamu hanya perlu membayar sekali dengan lisensi seumur hidup dan free update selamanya, selain itu lisensinya dapat digunakan untuk 5 website yang kamu miliki, lapakinstan juga menyediakan lisensi untuk developer bagi yang ingin membuka jasa pembuatan website wordpress toko online menggunakan theme Smart Toko. Biaya yang dikeluarkan pun tergolong sangat murah dibandingkan dengan theme lain.

Meski dapat dimiliki dengan harga yang murah, kualitas dari theme Smart Toko sangat memenuhi kualifikasi sebagai sebuah website toko online yang profesional. Smart Toko telah terintegrasi dengan api dari JNE sehingga ongkos pengiriman dapat terintegrasi dengan database JNE sesuai dari lokasi pengiriman. Selain integrasi ongkos kirim, Smart Toko v8 juga dapat diintegrasikan dengan payment gateway doku myshortchart yang menyediakan berbagai metode pembayaran. Adapun fitur-fitur lainnya sangat mendukung untuk kenyamanan dalam mengelola sebuah toko online seperti keranjang belanja, laporan penjualan, manajemen produk, pengaturan harga, dan pengaturan theme yang mudah digunakan. Smart Toko juga dilengkapi dengan addons / plugin tambahan baik yang berbayar ataupun gratis, saat ini hanya ada 2 addons tambahan yaitu facebook pixel plugin yang bisa kamu gunakan tanpa biaya dan mobile version addon dengan biaya 200rb.

smarttoko mobile version responsive addons

Smart Toko adalah pilihan terbaik untuk kamu yang ingin membuat toko online dengan modal terbatas. Selain memiliki berbagai fitur dan harga yang murah, Smart Toko juga dikembangkan oleh developer yang selalu memberikan update-update sesuai permintaan dari para penggunanya.

Coba Smart Toko

Leave a Reply