Cara menonaktifkan / mematikan autoplay video pada Facebook

Bagi kalian yang mempunyai kuota internet terbatas pasti sangat merasa terganggu dengan salah satu fitur baru facebook. Facebook kini memiliki fitur memutar video otomatis yang ditampilkan pada layar kita, hal tentu bisa sangat mengganggu dan kuota anda akan berkurang tanpa anda kehendaki.

Oleh karena itu disini saya memberikan cara menonaktifkan pemutaran video otomatis pada facebook. Cara untuk mematikan autoplay video ini sangat mudah, hanya dengan beberapa kali kllik, anda sudah dapat melakukan hal yang menggangu ini.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mengklik pada bagian palling kanan header facebook, kemudian akan muncul menu, selanjutnya anda harus mengklik menu pengaturan.

cara mematikan video otomatis fb

Langkah Pertama

Langkah kedua setelah anda mengklik menu pengaturan maka akan tampil gambar seperti dibwah ini pada layar anda. Lihat menu dibagian kiri, kemudian lihat yang paling bawah dari menu tersebut, klik menu Video.

cara menonaktifkan autoplay video facebook

Tampilan setelah melakukan langkah pertama

Setelah masuk ke halaman pengaturan video akan terdapat dua opsi pengaturan yaitu kualitas dan pemutaran video otomatis, silahkan klik tulisan default pada opsi pemutaran otomatis video kemudian ganti dengan mati.

cara mematikan video otomatis facebook

Tampilan layar pada langkah terakhir

Setelah melakukan langkah-langkah diatas anda dipastikan tidak akan terganggu lagi oleh pemutaran video otomatis saat ngescroll timeline facebook. Cukup mudah bukan? hehehe

2 Responses to “Cara menonaktifkan / mematikan autoplay video pada Facebook”
  1. Musthafa December 8, 2015

Leave a Reply