Belajar Cara Impor Barang Murah dari Supplier di Cina Dengan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan negeri cina? Cina merupakan salah satu negara yang memiliki wilayah terbesar di asia, selain itu cina merupakan raksasa perekonomian dan perdagangan di dunia. Negara yang juga disebut dengan negri tirai bambu ini memang sangat terkenal, terutama barang-barang yang dibuat di negeri tersebut. Pasti kita sering melihat barang-barang yang dijual dengan harga murah memiliki watermark made in china. Hebatnya barang-barang tersebut meliputi semua lini kebutuhan kita, seperti barang kebutuhan rumah tangga, elektronik, fashion, mainan, peralatan olahraga, dekorasi rumah dan sebagainya. Info terbaru yang saya dapatkan dari negri cina ini, mereka baru saja membuat superkomputer yang spesifikasinya luar biasa dengan prosesor buatan mereka sendiri, wow! Jadi bukan hanya memberikan barang yang murah tapi kualitas dari barang yang dibuat di cina juga patut diperhitungkan.

barang murah buatan cina
Kita bisa melihat hal tersebut sebagai peluang untuk berbisnis seperti import barang kebutuhan rumah tangga dari cina ke indonesia. Memang sudah banyak distributor besar disini, namun jika kita teliti melihat pasar, masah banyak yang belum terjangkau oleh mereka. Kesempatan itu dapat kita manfaatkan untuk mengimpor sendiri barang-barang dari cina untuk mendapatkan harga yang murah. Jangan takut proses impor yang ribet dan susah karena sekarang impor barang dari cina sudah sangat mudah dengan kehadiran marketplace yang didirikan alibaba grup, kita cukup mencari barang di depan laptop, tanpa perlu melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik produsen ataupun distributor di cina. Belanja di situs marketplace alibaba grup itu semudah kita belanja di marketplace lokal seperti tokopedia ataupun bukalapak. Walaupun situs mereka menggunakan bahasa cina tapi kita tidak perlu pusing karena kita bisa menggunakan google translate, tanpa harus belajar bahasa cina terlebih dahulu.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 3X LIPAT atau bahkan lebih, jika belanja langsung dari supplier di cina. Karena umumnya supplier barang buatan cina di indonesia sudah melipatgandakan harga mereka meskipun kelihatannya lebih murah. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, belanja di cina bisa anda lakukan melalui situs alibaba dan prosesnya sangat mudah hanya saja memang perlu dipelajari terlebih dahulu ketika baru memulai, bagaimana caranya mencari supplier yang benar serta bagaimana mendapatkan barang yang murah. Selain itu kita juga perlu belajar memperhitungkan biaya lainnya ketika ingin melakukan impor barang dari cina, karena tidak semua harga dari supplier disana itu murah jika ditambah dengan biaya lainnya. Adapun biaya tersebut adalah ongkos kirim dari supplier ke gudang forwarder di china, ongkos kirim dari forwarder di china ke indonesia melalui laut ataupun udara, hingga ongkos kirim dari gudang forwarder di indonesia ke gudang / rumah kamu. Dengan menggunakan forwarder kamu tidak perlu mengurus biaya untuk perizinan, bea cukai, pajak dan lainnya karena sudah diurus oleh mereka. Memang kamu bisa mengurus perizinan dan pajak tersebut sendiri namun caranya akan sangat rumit dan kamu harus memilih ekspedisi pengiriman dari cina sendiri, itulah kenapa untuk belajar ini lebih baik menggunakan jasa forwarder import door to door karena kamu dapat melakukannya dengan mudah.

Impor barang dari cina
Mulai darimana kamu harus belajar agar bisa impor barang dari cina? Sedikit cerita tentang diri saya, tahun 2015 yang lalu, setelah saya selesai sma pada bulan april saya bekerja di salah satu perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang penjualan ritel barang-barang dari china. Namun, dikarenakan saya diterima di salah satu PTN melalui jalur sbmptn pada bulan agustus saya akhirnya mengundurkan diri karena jarak dari kantor saya di kelapa gading ke kampus di depok cukup jauh sementara rumah saya di bekasi, ditambah lagi kegiatan perkuliahan mahasiswa baru yang cukup padat dipenuhi dengan masa orientasi sehingga saya tidak sanggup untuk melanjutkannya. Dengan pengalaman bekerja tersebut saya memiliki tekat untuk membangun toko online sendiri, bos saya di perusahaan sebelumnya akan membantu saya untuk proses impor dari cina, namun ternyata pada bulan september hingga oktober terjadi pemeriksaan barang oleh bea cukai, sehingga barang tertahan karena proses pemeriksaan yang cukup lama. Akhirnya saya pun belum bisa melakukan proses impor karena masalah tersebut karena takut tertunda di pelabuhan indonesia. Waktu pun berlalu hingga pada bulan januari 2016 saat sedang browsing saya melihat trit mengenai mr.importir di kaskus, saya pun tertarik mengikutinya dan akhirnya ikut bergabung ke dalam keluarga mr.importir.

Mr.Importir adalah suatu panduan dalam bentuk video dan support untuk kita melakukan proses impor dari cina agar mendapatkan barang berkualitas yang murah dengan cara yang mudah. Dengan panduan ini kamu akan banyak belajar cara impor dari cina yang berisi informasi prosedur impor barang dari china tanpa harus memikirkan pajak beacukai dan perizinan lainnya, cara belanja dengan modal seminimal mungkin tetapi tetap mendapatkan harga yang murah, cara belanja di marketplace cina seperti taobao dan alibaba grup tanpa harus belajar bahasa cina, cara menemukan supplier yang aman, murah dan terpercaya, cara pembayaran yang aman bahkan pembayaran dapat dibantu oleh pihak mr.importir.

contoh barang murah yang di impor dari cina
Setelah bergabung dengan mr.importir akhirnya saya dapat melakukan kegiatan impor sendiri tentunya dengan bantuan support dari mr.importir dalam proses pembayaran dan jika ada kendala-kendala terkait proses import. Saya akhirnya dapat membangun toko online sendiri. Dengan mendapatkan barang langsung dari supplier di china saya dapat menjual barang dengan lebih murah namun tetap mendapatkan keuntungan. Modal yang kamu keluarkan ketika memulai impor barang juga tidak sampai puluhan juta, hanya dengan modal yg minim kamu sudah dapat membeli barang dari cina dengan harga murah. Jadi jika kamu ingin melakukan impor barang silahkan mulai belajar dari sekarang juga, membaca artikel ini merupakan langkah awal kamu untuk menjadi importir besar selanjutnya kamu bisa belajar melalui panduan mr.importir ataupun jika kamu mau melakukan impor dari cina tapi masih bingung bisa kontak saya melalui email hi@mujazmi.com atau ke social media saya (linknya dapat dilihat diatas menu), karena belajar bersama-sama dapat menguntungkan kita semua 😀

Bergabung bersama keluarga besar Mr.Importir

One Response to “Belajar Cara Impor Barang Murah dari Supplier di Cina Dengan Mudah”
  1. adi March 11, 2017

Leave a Reply